Senin, 24 Juni 2013

sensing dan intuiting

SENSING

Orang yang sensing yaitu mereka yang  menciptakan makna dari pikiran sadar, dari pada mempercayai bawah sadar mereka, membatasi perhatian mereka terhadap fakta dan data yang solid. Mereka berfokus pada apa yang segera, praktis dan nyata, dan hidup seperti itu dari pada mencoba untuk mengubah dunia atau pun mengubah yang ada
Mereka menyukai logika dan cenderung untuk mengejar hal-hal dalam urutan yang jelas. Di tempat kerja, mereka akan memiliki jadwal yang jelas dan ingin menggunakan keterampilan yang telah terbukti mereka dalam situasi taktis. Akan tetapi mereka dapat dilihat sebagai sembrono oleh Intuitors.

Sensing dapat disebut juga sebagai berikut :

~kemampuan saraf dan otak untuk menerima dan bereaksi terhadap rangsangan, seperti cahaya, suara, dampak, penyempitan, dll, specif, salah satu dari lima fakultas menerima tayangan melalui organ-organ tubuh tertentu dan saraf yang terkait dengan mereka (penglihatan,. sentuhan, rasa, bau, dan pendengaran)indra dianggap sebagai fungsi total organisme tubuh, yang dibedakan dari intelek, gerakan, dll
~perasaan, kesan, atau persepsi melalui indera: rasa hangat, nyeri, dll
~perasaan umum, kesadaran, atau realisasi: rasa rindu
~kemampuan untuk menilai, diskriminasi, atau memperkirakan kondisi eksternal, suara, dll: rasa arah, lapangan, dll
~kemampuan untuk merasakan, menghargai, atau memahami beberapa kualitas: rasa humor, kehormatan, dll
kemampuan untuk berpikir atau alasan nyenyak, kecerdasan normal dan penilaian, sering tercermin dalam perilaku kesehatan penghakiman atau penalaran: beberapa rasa dengan apa yang dikatakannya sesuatu yang bijaksana, suara, atau akal: berbicara perasaan kemampuan normal alasan nyenyak: untuk datang ke salah satu indra makna,salah satu dari beberapa makna yang disampaikan oleh atau dikaitkan dengan kata atau frase yang sama.
Sensing itu mereka yang mengandalkan data,mengandalkan fakta.mengandalkan informasi,pokonya semua yang berkaitan dengan segala hal yang real.

INTUITING

Intuitors memproses data lebih dalam dari sensor dan senang untuk percaya bawah sadar mereka dan 'indera keenam', insting, intuisi atau apa pun yang biasanya kita tahui.

Mereka pandai bercak pola dan mengambil pandangan tingkat tinggi, sebagai lawan menggali ke detail.Mereka menyukai ide dan inspirasi dan cenderung memiliki fokus pada masa depan, di mana mereka akan berencana untuk mengubah dunia daripada terus hidup di masa sekarang tidak sempurna.Di tempat kerja, mereka ingin memperoleh keterampilan baru dan bekerja pada tingkat strategis.Mereka dapat dilihat sebagai tidak praktis, teoritis dan kurang determinasi .mereka orang intuiting biasanya lebih menyukai hal-hal yang berbau gossip,mereka yang berfikir berdasarkan perasaan mereka sendiri,dan identik dengan mereka yang gampang tersinggung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar