Senin, 24 Juni 2013

ekrovert dan introvert

ekstrovert

Definisi: Kebanyakan orang percaya bahwa ekstrovert adalah orang yang ramah dan keluar. Sementara yang mungkin benar, itu bukan arti sebenarnya dari keterbukaan. Pada dasarnya, seorang ekstrovert adalah orang yang diberi energi dengan berada di sekitar orang lain. Ini adalah kebalikan dari seorang introvert yang diberi energi dengan sendirian.
Orang yang ekstrovert cenderung cenderung mendapatkan energy,mendapatkan inspirasi dari luar dirinya,bisa saja lilnkungannya tempat ia berada saat itu,atau lainnya.

Ekstrovert cenderung "memudar" ketika sendirian dan dapat dengan mudah menjadi bosan tanpa orang lain di sekitar. Ketika diberi kesempatan, seorang ekstrovert akan berbicara dengan orang lain daripada duduk sendirian dan berpikir. Bahkan, ekstrovert cenderung berpikir ketika mereka berbicara, tidak seperti introvert yang jauh lebih mungkin untuk berpikir sebelum mereka berbicara. Ekstrovert sering berpikir baik ketika mereka berbicara. Konsep hanya tidak tampak nyata bagi mereka kecuali mereka dapat berbicara tentang mereka, mencerminkan pada mereka tidak cukup.

Ekstrovert menikmati situasi sosial dan bahkan mencari mereka karena mereka menikmati berada di sekitar orang-orang. Kemampuan mereka untuk berbasa-basi membuat mereka tampak lebih sosial mahir dari introvert (meskipun introvert mungkin memiliki sedikit kesulitan berbicara dengan orang yang mereka tidak tahu apakah mereka dapat berbicara tentang konsep atau masalah).
Perilaku ekstrovert tampaknya menjadi standar dalam masyarakat Amerika, yang berarti bahwa perilaku lainnya yang dinilai terhadap cara seorang ekstrovert akan berperilaku. Namun, perilaku ekstrover hanyalah sebuah manifestasi dari cara ekstrovert berinteraksi dengan dunia. Ekstrovert tertarik dan peduli dengan dunia luar.

Pada intinya ekstrovert yakni : konseptual,pilihan untuknya yaitu outdor (lapangan),
berkelompok,suka bergaul dengan banyak orang.

Introvert

Kebalikan dari ekstrovert. Seseorang yang diberi energi dengan menghabiskan waktu sendirian. Sering ditemukan di rumah mereka, perpustakaan, taman yang tenang yang tidak banyak orang tahu tentang, atau tempat-tempat terpencil lainnya, introvert suka berpikir dan sendirian.

Berlawanan dengan kepercayaan populer, tidak semua introvert pemalu. Beberapa mungkin memiliki kehidupan sosial yang besar dan cinta berbicara dengan teman-teman mereka, tetapi hanya perlu beberapa waktu untuk menyendiri untuk "mengisi ulang" setelah itu. Kata "Introvert" memiliki konotasi negatif yang harus dihancurkan. Introvert hanya disalahpahami karena mayoritas penduduk terdiri dari ekstrovert.Sebuah istilah yang sangat luas yang salah paham, tapi "introvert" mungkin berisi satu atau lebih dari sifat-sifat ini.yaitu,Orang yang berfokus pada dunia batin pikiran dan ide, yang mendapatkan energi dari waktu sendirian,atau mungkin orang yang berpikir sebelum mereka berbicara.
Introvert adalah seorang yang membutuhkan kesendirian dan tempat suci untuk bertahan hidup. Orang yang bijak yang kesepian karena ekstrovert mengambil semua anak laki-laki / perempuan yang mereka suka.
Seseorang yang tidak berbicara banyak dan cenderung menjaga diri mereka sendiri. Mereka biasanya keliru dicap sebagai kasar, tidak ramah, terjebak, atau judes.seseorang yang, relatif, mandiri dan memiliki beberapa teman dekat. Berbeda dengan ekstrovert yang miskin dan tidak memiliki teman-teman tapi puluhan kenalan.

Kategori kepribadian 2 yang tidak dipahami sama sekali oleh ikatan cabang dicap sebagai "ekstrovert" dan masing-masing anggota menjadi seorang introvert adalah baik diperlakukan dengan kasar, dianggap sebagai pemalu, atau hanya benar-benar mengabaikan semua bersama-sama.Satu yang berpikir pertama dan kemudian berbicara dengan cara menggunakan mulutnya. Kebalikan dari extrovert yang tidak berpikir dan kemudian secara acak tunas kata-kata keluar tanpa di fikirkannya terlebih dahulu.

Kalo introvert berarti : tersusun kontemplasi,daya ingat yang tinggi,lebih cenderung menyukai dalam ruangan tertutup dengan menyendiri.
.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar