Senin, 24 Juni 2013

pengertian pengelolaan usaha,dan maksud dari bright people

Pengelolaan diartikan sebagai suatu rangkaian pekerjaan atau usaha yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk melakukan serangkaian kerja dalam mencapai tujan tertentu. 
Definisi pengelolaan oleh para ahli terdapat perbedaan –perbedaa hal ini disebabkan karena para ahli meninjau pengertian dari sudut yang berbeda- beda. Ada yang meninjau pengelolaan dari segi fungsi, benda, kelembagaan dan yang meninjau pengelolaan sebagai suatu kesatuan. Namun jika dipelajari pada prinsipnya definisi- definisi tersebut mengandung pengertian dan tujuan yang sama. 
Berikut ini adalah pendapat dari beberapa ahli yakni menurut Wardoyo (1980:41) memberikan definisi sebagai berikut pengelolaan adalah suatu rangkai kegiatan yang berintikan perencanaan ,pengorganisasian pengerakan dan pengawasan dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya . 

Dalam berwirausaha ada yang namanya BRIGHT PEOPLE
Bright byang artinya terang.jadi,orang yang berwirausaha harus memounyai pemikiran yang terang,yang jelas untuk hidup kedepannya.tidak berfikir pendek,tapi berfikir lebuih panjang dan pasti.
BRIGHT PEOPLE ada 3:

BRAIN(INTELECTUAL CAPITAL)

Maksudnya seorang wirausaha yang intelek adalah : seorang wirausaha yang teladan,berpendidikan dan mempunyai pengetahuan yang tinggi,tidak hanya memikirkan kemungkinan terbaiknya saja,akan tetapi memikirkan kemungkinan terburuk y6ang akan terjadi sekarang atau di masa yang akan datang

RIGHT(SPIRITUAL CAPITAL)

Maksudnya tidak hanya berorientasi pada pekembangan bisnis atau usaha,tetapi kita pun sebagai wirausaha harus memikirkan bagaiumana menjadi manusia yang menguntung,tidak menjadi manusia yang mereugi,menjadi pribadi yang baik,melatih diri agar menjadi manusia yang hebat dan berguna.

TALENT(PATION)

Maksudnya wirausaha yang bright pola pemikirannya ia tidak hanya melatih bakatnya dengan Cuma-Cuma,dia berani dan mampu mencoba hal baru meskipun itu sulit untuk dilakukan.selain itu ia aka berfikir hal-hal atau bakat apa saja yang perlu saya kembangkan.seseorang yang bright people ia tidak aka stay pada satu keahliannya saja,tapi ia akan terus mengupas bakat yang belum ia kuasai hingga ia dapat menguasainya,misalnya dengan membuat ide-ide baru yang cemerlang,dsb.

Meraka manusia atau wirausaha yang termasuk dalam kategori bright people dia selalu memiliki kompetensi dan akan menyatukan antara brainnya,rightnya,dan talentanya.mereka tidak akan menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak berguna,dan mereka pun selalu memprhatikan lingkungan di sekeliling mereka.danm suatu kompetensi yang mereka kerjakan itu butuh yang namanyaparadifm yaitu selalu bahwa dirinyta selalu mengerjakan dan sukses tanpa berfikir mereka harus sukses.tidak pernah meminta melainkan selalu memberi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar